Minggu, 11 Januari 2015

Putera Batik Kabupaten Kediri

      Ketika seseorang memimpikan sesuatu, maka Tuhan akan memberikan jalannya. Melalui doa, kerja keras, sabar, dan semangat yang terus-menerus dikorbarkan. Satu mimpi saya ketika ingin menggunakan slempang pemenang dan mempromosikan budaya, tradisi dan pariwisata dari bumi panji (kediri) ini. Akhirnya Tuhan menjawabnya, dengan belajar beberapa bulan mengenai Batik Indonesia untuk pertama kalinya saya mendapatkan juara 1 di dunia pegeant melalui event pekan budaya dan pariwisata kabupaten kediri 2013, dalam ajang pemilihan Putera Puteri Batik Kabupaten kediri 2013.


     Bersama Hemas Abidah sebagai Pemenang 1 Puteri Batik Kabupaten Kediri 2013, saya menjalankan berbagai kegiatan diberbagai bidang mulai pendidikan, sosial, budaya, pariwisata dan hal - hal indah yang membuat warna baru yang belum pernah saya lakukan.




      Salah satu event yang paling terkesan yaitu Festival Gunung Kelud 2013, memerankan tokoh Panji yang merupakan salah satu bagian dari parade larung sesaji bersama teman-teman Paguyuban Putera Puteri Batik Kabupaten Kediri. Pertama keluar makeup room udara dingin terasa menusuk tulang, karena baru pertama kalinya saya melakukan telanjang dada di kawasan wisata gunung kelud Gimana menurut loo hahaahaa. Banyaknya pengunjung dan photografer menjadikan saya harus tetap berekspresi layaknya tokoh panji :D . Inilah serunya menjadi role model dalam suatu event pekan budaya. dan sedihnya, ini  adalah event terakhir festival gunung kelud terhadap anak gunung kelud :( . 14 Februari 2014, terjadi erupsi dan menyebabkan anak gunung kelud atau kubah gunung kelud ikut terlontar bersama material lainnya hingga debu vulkanik sampai ke Jawa Tengah. Nah, sekarang Gunung Kelud memiliki wajah baru dengan panorama padang pasir dan sunrise yang sangat indah, didukung dengan udara sejuk dan pemandangan yang hijau menambah keasrian kawasan wisata gunung kelud. Ayoo datang ke kabupaten kediri.

RITUAL SESAJI GUNUNG KELUD



      Semoga langkah awal saya ini menjadi pengalaman luar biasa, untuk memberikan hal - hal positif kepada masyarakat dan generasi muda.

Proud, love and wear batik from now
Kediri treasure of java

Pariwisata Kabupaten Kediri
Putera Puteri Batik Kabupaten Kediri

Tidak ada komentar:

Posting Komentar