Minggu, 12 April 2015

Raka Raki Jawa Timur


      Raka Raki Jawa Timur merupakan upaya dari pemerintah dalam menanamkan rasa cinta pariwisata dan budaya jawa timur bagi generasi muda agar dapat berperan aktif dan terlibat secara langsung dalam pembangunan budaya dan pariwisata serta dapat menjadi duta wisata yang mampu mempromosikan pariwisata jawa timur secara nasional maupun nasional. Mewadahi dan melestarikan adat/ budaya jawa timur yang tercermin dari sebutan duta wisata masing masing kabupaten dan kota se jawa timur, baju khas daerah masing masing kota dan kabupaten serta pertunjukan kesenian/ budaya khas daerah. memberikan kesempatan mempromosikan daerah melalui pemngambilan profil duta wisata yang berlatar belakang objek wisata.

       Jawa timur memiliki 29 kabupaten dan 9 kota, serta 765 daya tarik wisata ( alam, buatan, minat khusus, dll)

      Kabupaten kediri mewakilkan saya Aji Prasojo ( Wakil 1 Inu Kab Kediri 2014 ) dan Dini Ayu Laksmita ( Kirana Kab Kediri 2014 ) untuk melaju di pemilihan duta wisata raka raki jawa timur. Berbagai persiapan dilakukan selama beberapa bulan, seperti materi, catwalk, baju, dll.

     Doa saya dan dini adalah kawin gelar di raka raki jawa timur. setiap hari lantunan doa selalu dipanjatkan untuk memberikan yang paling baik bagi Kabupaten Kediri. dalam waktu kejar tayang hahahahha 3 minggu 3 baju mulai dikebut, di konsep oleh senior Inu Kirana yaitu Zacky Salahudin Mirza dan team, mulai baju grand final, malam keakraban dan batik sarimbit untuk kunjungan. Alhamdulillah tiap malam nglembur mayetnya hhaha bersama dini tim inu kirana, anak anak mts pagu dan teman teman putera puteri batik kediri. kurang 8 jam berangkat ke surabaya baju masih perlu di permak karena saya dan dini drastis mengalami penurunan berat badan, dengan semangat mahesasuro hahahahah bajupun siap pada saat berangkat.


    Sponsor batik dari mas Adi Wahyono ( Cittaka Dhomas ) dengan pengerjaan yang kebut kilat juga memberikan motif jaranan dan teratai untuk di pertunjukan di pemilihan duta wisata raka raki jawa timur 2015.


Kami siap menuju Singgasana Hotel Surabaya dan Hotel Tretes Raya untuk melaksanakan karantina.




Alhamdulillah doa kami kawin gelar tercapai. kami mendapatkan gelar raka berbusana terbaik dan raki berbusana terbaik 2015 dan alhamdulillah Dini menjadi wakil 1 Raki jawa timur 2015.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar